October 01, 2013

APA YANG KULAKUKAN?


Apa yang akan kulakukan saat emosiku diuji?

Aku akan menarik nafas dalam-dalam dan berusaha menenangkan diri.
Aku akan meninggalkan mereka yang memancing emosiku dan mencari tempat untuk menyendiri.
Aku akan mencoba untuk berpikir jernih.
Aku mungkin akan muntab dalam hati tapi tetap berusaha untuk menutup mulut ini.
Aku akan menjauhkan diri dari handphone atau uang,
semua yang dapat mendorongku untuk menghubungi atau mendatangi mereka yang menyakiti hati.
Aku akan menangis sesenggukan atau meremas-remas bantal agar emosiku tersalurkan,
tapi aku tidak akan menghujat ataupun mencaci.
Setelah itu aku akan memejamkan mataku dan berkata-kata dalam doa,
mengutarakan semua isi hatiku hanya kepada Allah.
Aku akan minta kesabaran dan kemurnian hati dalam berpikir dan bertindak.
Lalu aku akan berusaha menerima semua yang Dia katakan kepadaku.
Aku akan melepas berkat dan pengampunan atas mereka yang melukai hatiku.
Aku... tidak akan mau dikalahkan oleh emosi sesaatku!

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger