September 14, 2013

BERKAT PEMULIHAN


Pernahkah Anda mendengar tentang Akhan? Ya, kita mengenalnya dari kasus "dosa Akhan". Wah, ngomong-ngomong apa yang sudah dilakukannya? Yosua 7 memberi tahu kita bahwa Akhan sudah mencuri dari barang-barang yang seharusnya dikhususkan, dan karena kesalahannya itu orang Israel kalah melawan orang Ai. Tiga puluh enam orang Israel tewas dalam pertempuran itu, semua karena kesalahan satu orang.

Kejadian ini mengajar kita tentang satu hal penting, yaitu bahwa dosa tidak hanya mempunyai dampak pada diri satu orang, melainkan orang-orang di sekitarnya juga. Seperti halnya Akhan, saat kita berbuat dosa dan membuat sedih hati Allah, bukan hanya kita yang menerima konsekuensi dari dosa itu, orang-orang di sekitar kita juga.

Rekan sepelayanan kami adalah pemimpin kelompok gereja, sayangnya ia masih hidup dalam miras dan suka mabuk-mabukan. Satu ketika pemimpin kami berbicara kepadanya dan memintanya untuk berubah demi pemulihan hidup yang bisa dialaminya. Dan benar... Setelah ia memutuskan untuk menjalani hidup yang baru, ia diberkati, keluarganya juga diberkati, dan Allah mengangkatnya menjadi salah seorang pembina dan pemimpin kami yang aktif dengan pelayanan yang memberkati hingga kini. Saya juga demikian. Saya pernah jatuh dalam pornografi dan mengalami banyak kegagalan. Namun ketika saya mohon ampun kepada Allah dan meminta pemulihan, memutuskan untuk berubah agar bisa membuktikan sendiri firman Tuhan ini, sekarang saya diberkati dengan pekerjaan yang baik dan keluarga yang setia melayani.

Apakah Anda masih hidup dalam dosa? Apakah Anda merasa sering gagal dan sulit untuk maju dalam hidup? Jika ya, bertobatlah sekarang, bukan demi Anda sendiri melainkan juga untuk orang-orang yang Anda kasihi. Jika Anda ingin bangsa, kota, pekerjaan, studi, gereja, keluarga Anda diberkati, tinggalkanlah dosa, maka Anda akan melihat pemulihan yang belum pernah Anda lihat dari Allah sebelumnya terjadi dalam hidup Anda.

Bapa, ampunilah segala dosa-dosaku. Aku bersalah tidak hanya pada-Mu, tapi juga kepada mereka yang ada di sekitarku. Aku tidak sadar bahwa dosaku telah melukai mereka juga. Bapa, pulihkanlah hidupku. Aku mau hidup dalam firman dan jalan-jalan-Mu. Amin

dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.
2 Tawarikh 7:14

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger