May 04, 2013

PAS BUTUH PAS ADA


Banyak orang ingin menjadi kaya raya! Apakah Anda salah satunya? Punya rumah mewah, kendaraan (mobil dan motor) pribadi, punya banyak tabungan dan kartu debet, mau apa-apa tercukupi, ndak perlu mikirin uang kalau beli sesuatu... Wah, enak sekali ya hidup jadi orang kaya. Ndak perlu takut susah.

Tapi, kalau Anda bertanya kepada saya, apakah saya ingin jadi orang kaya, jawaban saya, "Ya pengen sih, tapi kalau ndak pun juga ndak apa-apa. Yang pasti saya cukup jadi orang "pas-pasan saja." Maksudnya, pas pengen mobil, ada. Pas pengen rumah, ada. Pas pengen apa-apa, ada. ^ ^ Hahaha... Gimana? Jadi orang pas-pasan juga ndak kalah enak dibanding orang kaya, kan? Pas butuh, pas ada. Bedanya, kita ndak perlu bingung mikir gimana caranya nyimpan harta, karena ndak ada harta melimpah pun "pas butuh pas ada."

Kalau dipikir-pikir, sekali kita jadi anak Tuhan, kita sebenarnya langsung jadi orang "pas-pasan" lho. Lho, kok bisa? Memang Tuhan tidak membenci orang kaya, Ia juga tidak membenci kekayaan, Ia tidak melarang kita memiliki impian untuk menjadi orang kaya, juga tidak serta-merta menjadikan kita orang kaya ketika kita menjadi orang percaya. Tapi, Ia memberikan janji bahwa Ia akan memenuhi keperluan kita menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya (Filipi 4:19) dan juga mengabulkan doa-doa yang kita naikkan dengan penuh iman (Mat. 21:22).

Lihat kan? Tuhan akan memenuhi segala keperluan/kebutuhan kita. Ingat!! Yang diperlukan/dibutuhkan, bukan yang diinginkan. Sudah banyak sekali kesaksian tentang hal ini; saat anak-anak Tuhan butuh sesuatu, Tuhan sediakan. Tuhan juga memberikan apa yang kita doakan dengan iman. Kalau begitu, siapa yang dapat menghalangi kita untuk punya rumah idaman jika Tuhan tahu itu kebutuhan kita yang disertai dengan iman? Maka, marilah kita meminta sesuai kebutuhan dan iman kita.

Bapa, terima kasih karena Engkau selalu memberikan apa yang kubutuhkan. Ajarku untuk meminta menurut imanku dan menurut kehendak-Mu juga, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Amin.

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu 
menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.
Filipi 4:19

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger