March 07, 2013

ADA CINTA DI MANA-MANA


Tumbuh-tumbuhan ada untuk menyatakan cintanya Tuhan, bahwa ia akan menyegarkan bumi dan menjadi makanan bagi hewan dan manusia.
Hewan-hewan ada untuk menyatakan cintanya Tuhan, bahwa ia akan menghiasi bumi, menjadi hamba dan sahabat, juga sumber makanan lain bagi manusia.
Sungai dan lautan ada untuk menyatakan cintanya Tuhan, mengairi dan membasahi bumi, serta menjadi obat bagi rasa dahaga dan kekeringan manusia.
Daratan ada untuk menyatakan cintanya Tuhan, menjadi pijakan dan tempat untuk tinggal bagi manusia.
Langit, bintang, bulan, dan matahari ada untuk menyatakan cintanya Tuhan, sebagai terang, penunjuk arah, sumber kehidupan bagi manusia.
Sungguh, apalagi yang tidak dilakukan-Nya bagi kita?

Ketika kita melihat segala yang ada di sekitar kita, kita seharusnya melihat Tuhan dan cinta-Nya. Ia sungguh mengasihi kita dan rela menyerahkan segala-galanya bagi kita. Tidak hanya alam semesta ini saja, Ia bahkan menyerahkan diri-Nya, Putra-Nya.

Saya tidak bisa membayangkan hidup saya tanpa Tuhan, karena Ia begitu mengasihi kita semua, Anda dan saya. Kalau saja kita (manusia) diciptakan pada hari pertama, lalu di mana kita akan tinggal, apa yang akan kita makan? Tuhan sudah mengatur segala sesuatu agar ada sebelum kita supaya apa, supaya kita bisa menikmati cinta dan pemeliharaan-Nya.

Tuhan itu benar-benar mengasihi Anda, sadarilah itu dari sekarang. Anda mungkin tidak dapat melihat dan menyetuh-Nya, tapi Anda dapat menikmati cinta-Nya lewat semua yang ada di sekeliling Anda, lewat udara, tanah, cahaya... Ia ingin memberikan cinta-Nya untuk Anda, menjadikan Anda sebagai objek kasih-Nya.

Tuhan, terima kasih untuk cinta-Mu yang besar dan tak terhingga. Aku tidak akan pernah dapat membalasnya. Karena itu, aku berikan hidupku, Tuhan, sekalipun itu tetap tidak dapat menggantikan cinta-Mu yang tiada batas. Aku juga mencintai-Mu, Tuhan. Amin

Sebab kasih-Mu besar mengatasi langit, dan setia-Mu sampai ke awan-awan.
Mazmur 108:5

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger