March 18, 2013

BELUM TANYA NAMANYA


Seorang anak benci sekali dengan yang namanya kecoa. Tidak tahu apa alasannya, tapi setiap kali ia melihat kecoa, bulu kuduknya pasti selalu merinding. Dan setiap kali ada kecoa yang melintas di depan, bahkan masuk ke kamarnya, ia pasti akan langsung murka dan "menghajar" kecoa itu tanpa ampun.

Suatu malam, entah dari mana asalnya, seekor kecoa merayap masuk ke kamar anak ini. Ia tidak menyadarinya sama sekali, tapi justru ibunyalah yang mengetahui kapan kecoa itu masuk.

"Dek, ada kecoa masuk ke kamarmu, lho!" kata si ibu.
"Hah, kapan ma? Kok aku ndak tahu? Sekarang mana kecoanya? Biar kubasmi sini!!" jawab si anak sambil meraih sapu dan mengambil ancang-ancang untuk menyerang.
"Tuh, mungkin di kolong tempat tidurmu," jawab ibunya.

Anak ini mencari-cari, membuka mata lebar-lebar ke kolong-kolong gelap di kamarnya, tapi tetap saja ia tidak dapat menemukan kecoa itu. Ia pun menunggu sampai bosan. Dan ternyata, tanpa ia sadari lagi, kecoa itu berhasil keluar dari kamarnya dengan selamat.

Keesokan harinya, anak ini sedang mengerjakan tugasnya sementara ada seekor kecoa merambat hendak masuk ke kamarnya. Begitu kecoa itu dilihatnya...

"Nah, ini dia kecoanya!! Uhh.. Uhh.. Uhh.. rasakan kamu ya!! Mama, apa ini kecoa yang kemarin? Kecoanya udah mati, Ma," katanya.
"Wah, sini mama lihat. Ehm, mama ndak tahu apa ini kecoa yang kemarin. Mama kan ndak tanya namanya. Tapi kayaknya bukan deh, karena yang kemarin lebih panjang atau gimana gitu," jawab si ibu.
Si anak, "?!?!?!?!?!?!?!?"

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger