August 16, 2013

ALLAH SEGALA HIKMAT


Pernahkah Anda melakukan kesalahan dalam pekerjaan Anda? Sebagai anak training, saya bahkan mungkin sudah melakukan puluhan kesalahan. Salah satunya membuat saya harus ganti rugi sekian puluh ribu rupiah. Saya bersyukur rekan dan atasan saya masih bisa mentolerir kesalahan-kesalahan saya dan bersedia untuk mengerti saya. Coba kalau tidak, belum sebulan kerja saya pasti sudah dipecat.

Saya merenungkan banyaknya kesalahan yang buat. Saya bahkan sudah mencatat semuanya, dan rata-rata diakibatkan oleh ketidaktelitian saya. Saya berpikir dan berpikir, kenapa saya bisa melakukan kesalahan sebanyak itu ya? Akhirnya saya sadar, ada yang salah dalam hidup saya. Sudah cukup lama saya tidak berdoa dan merenungkan firman. Saya juga sempat menyimpan dosa lain yang pastinya membuat Tuhan tidak senang.

Mengetahui akan hal ini, saya kemudian berdoa dan memohon ampun kenapa Tuhan. Saya mulai berdoa lagi dan merenungkan Alkitab lagi. Saya kembali membaca kitab Amsal dan memohon hikmat kepada Tuhan. Dan, puji Tuhan, saya merasakan Tuhan bekerja. Saya merasakan hikmat baru Ia kerjakan dalam hidup saya. Ia membuat saya lebih cekatan dan lebih teliti dari sebelum-sebelumnya sehingga kesalahan saya juga berkurang. ^ ^

Allah kita adalah sumber dari segala hikmat dan kebaikan. Asalkan kita hidup sesuai kehendak-Nya, Ia tidak akan segan-segan menjadi pembela kita. Haleluya!!!

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger