August 01, 2013

DOA IBU


Di doa ibuku namaku disebut...

Ini ada kalimat yang sampai saat ini adalah kalimat terindah dalam hidup saya. "Di doa ibuku namaku disebut" bagi saya bukanlah sebuah omong kosong. Saya merasa sangat beruntung memiliki orang tua, terlebih ibu yang luar biasa mengasihi saya.

Setiap pagi, kala ibu saya bangun dan berdoa sebelum memulai hari, saya bisa mendengar sesenggukan dan doa tulusnya. Dalam nada yang pasrah dan penuh harap kepada Allah, beliau menyebut nama kami satu-persatu, mulai dari bapak, kakak, dan saya sendiri, dengan harapan kiranya Allah selalu menyertai dan memberkati kami; menuntun hidup kami dan mewujudkan doa-doa serta impian kami. Dalam tangis beliau menyebut nama saudara-saudara kami satu-persatu, memohon agar keselamatan dicurahkan kepada mereka yang belum percaya kepada Tuhan Yesus dan damai sejahtera bagi anggota keluarga lain yang sedang dalam pergumulan. Tidak hanya itu, beliau juga berdia bagi gereja kami, gembala dan hamba-hamba Tuhan yang melayani, juga jemaat yang sedang dalam keadaan sakit; tidak ada yang terlewat. Itulah alunan yang saya dengar setiap pagi, dan itulah salah satu momen-momen yang paling indah dalam hidup ini.

Pernahkah Saudara mendengar nama Saudara disebut dalam doa-doa orang tua Saudara? Saya yakin bahwa setiap orang tua mengasihi anak-anaknya dan bahwa setiap mereka pasti memiliki hatapan (doa) yang aik untuk anak-anaknya. Entah kita bisa mendengar doa mereka atau tidak, Allah mendengarnya, dan dari segala bentuk kasih yang pernah mereka berikan, doa adalah salah satu yang terbaik.

Sekarang, sudah menjadi tugas kita sebagai anak-anak untuk membalas kasih mereka. Kita bisa bekerja dan memberi mereka bagian dari penghasilan kita. Kita juga bisa membelikan barang-barang atau kado-kado mahal untuk mereka. Namun, kemandirian, kasih sayang, dan kesetiaan kepada Allah merupakan kado terbaik yang bisa kita berikan untuk menyenangkan hati mereka.

Doakanlah orang tua kita. Jika satu saat kita mulai lupa akan betapa berharganya cinta mereka, dengarlah apa yang mereka katakan dalam doa-doa mereka, mereka pasti menyebut nama-nama kita.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger