August 11, 2013

THE HELPER: AKU TAK SENDIRI


Mengapa rasa sepi sukar sekali diusir, ya? Kita bisa saja mengalami kemenangan telak, tapi tidak lama kemudian jatuh dalam kesepian. Kita bisa saja meraih keberhasilan besar, tapi kemudian menderita dalam kesepian. Kita bisa saja bertemu orang-orang yang kita kasihi dan mengasihi kita, tapi lalu terduduk diam merenung sepi dan merasa sunyi. Orang-orang yang kelihatannya sukses dan bahagia saja bisa merasa sepi dan sendiri, apalagi mereka yang hidupnya susah dan tidak punya banyak harta!

Sebagai orang percaya, kita patut bersyukur dengan segala keadaan kita. Kita patut bergembira karena dalam situasi apapun kita punya Allah yang Immanuel, selalu menyertai kita. Mungkin ada yang masih ragu dan bertanya, "Benarkah itu? Benarkah Allah mengerti dan peduli, dan selalu menyertaiku?"

Pada saat-saat terakhir Yesus bersama murid-murid-Nya, Ia memang memberitahukan kepada mereka aniaya dan masa-masa sulit yang akan mereka alami. Ia juga memberi tahu mereka bahwa Ia akan segera pergi. Tapi, tidak berhenti di situ saja. Ia juga memastikan kepada mereka bahwa akan ada penolong bagi mereka yang sepadan dengan-Nya. Nah, apakah kita mau meragukan janji Yesus dan tidak percaya bahwa penolong yang dimaksudkan-Nya benar-benar ada? Kalau kita ragu berarti kita bersalah pada-Nya, karena Ia memang benar-benar mengirim penolong yang dijanjikan-Nya.

Roh Kudus hadir tidak hanya untuk menempati posisi kosong Yesus di dunia. Ia hadir untuk menguatkan hati para murid, dan kita, agar tidak hancur karena kepergian Yesus. Ia datang untuk membawa pesan Allah kepada kita bahwa kita tidak sendirian dan tidak akan dibiarkan sendirian. Ia akan menghibur kita, mengajarkan kebenaran kepada kita, dan menolong kita. Sekali lagi... Ia akan menghibur Anda, mengajarkan kebenaran kepada Anda, dan menolong Anda. Maka sekarang, percayalah dan undanglah Ia untuk tinggal dalam hidup Anda.

Bapa, terima kasih untuk penolong yang Engkau kirimkan kepada kami. Roh Kudus, aku bersyukur karena Engkau ada di dunia, dan aku minta, tinggallah dalamku supaya aku tahu bahwa aku tidak sendiri, dan supaya aku sanggup menghadapi dunia ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
Yohanes 14:16

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger