August 12, 2013

CINTA SEJATI


Cinta sejati itu apa sih?

Kata orang, hidup tanpa cinta itu garing, tasteless. Siapa coba orang yang tidak ingin mencintai dan dicintai? Kita semua membutuhkan cinta, setidaknya dalam wujud penerimaan dan penghargaan. Tapi kalau cinta sejati seperti yang film-film itu apa memang benar-benar ada?

Kita bisa saja meragukan adanya cinta sejati. Kita bisa saja menunggu-nunggu datangnya cinta sejati seperti halnya yang ada di cerita-cerita romantis. Akan tetapi kita jangan sampai lupa cinta yang satu ini, bukti otentik dari cinta sejati yang selama ini kita cari-cari. Pengorbanan Kristus.

Kalau ada yang bilang cinta sejati itu tidak egois, mendahulukan kepentingan orang lain, tulus, tidak mengharap balasan, murni, melakukan segala sesuatu sepenuhnya demi orang yang dicintai, maka kasih Kristus sudah membuktikan semuanya itu. Ia, Tuhan, rela meninggalkan tahta-Nya di sorga untuk datang ke dunia yang fana, merasakan pahit manis kehidupan seperti yang kita rasa, bahkan penderitaan yang lebih dari itu, hanya supaya kita bisa merasakan dicintai. Ia, Tuhan, tidak melihat kebesaran dan kedahsyatan-Nya sebagai Allah semesta alam, justru jatuh cinta kepada manusia, ciptaan yang kecil, yang bahkan sering menyakiti hati-Nya. Coba pikirkan, cinta mana yang lebih besar dari cinta yang demikian?

Saat ini Yesus menanti kita untuk menyambut dan membalas cinta-Nya. Ia sedang menunggu Anda dan saya untuk mengulurkan tangan dan menjadi satu dengan-Nya. Ia sedang menawarkan, "Ini, cinta sejati untukmu, hanya untukmu." Sekarang, maukah kita menyambut undangan cinta-Nya?

Bapa, terima kasih untuk cinta-Mu, cinta terindah yang pernah kulihat dalam hidup ini. Aku mengasihi-Mu, Bapa, dan aku mau melakukannya dengan segenap hatiku. Amin

Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita.
1 Yohanes 3:16

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger