January 23, 2013

CAHAYA


Mataku gelap...
Jalanku gelap...
Hidupku gelap...
Di manakah dapat kutemukan cahaya?

Aku ingin melihat pelangi dan bunga-bunga...
Aku hendak memijak rerumputan dan menjelajah dunia...
Aku haus akan ketulusan dan kemurnian...
Di manakah dapat kutemukan cahaya?

Berkali-kali kucoba melihat, tapi tidak dapat,
berkali-kali kucoba berjalan, tapi tidak dapat,
berkali-kali kucoba merasakan, tapi tidak dapat,
karena...
dunia terlihat hitam bagiku...
tanah rata terasa berbahaya untukku...
kebaikan dan kebenaran menjadi kepalsuan dalam diriku...
Cepat, beritahukanlah kepadaku
di manakah dapat kutemukan cahaya?

Aku takut melihat!
Aku takut berjalan!
Aku takut untuk hidup!
Hingga kudengar suara,
“Aku ada di ujung jalan hatimu,
Dengarkan suara-Ku,
Melangkahlah ke arah-Ku,
Lihatlah, di sini cahaya-Ku menantimu”

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger