January 23, 2013

SEPERTI ANAK KECIL



Saya heran, mengapa Tuhan begitu menghargai anak kecil. Bukankah bagi sebagian orang anak kecil cenderung merepotkan? Bahkan, tidak jarang kan kita mendengar kabar tentang orang tua yang tega membuang anaknya?

Ketika saya memikirkan hal ini, saya melihat bayangan seorang anak kecil yang tidak pernah mau lepas dari gendongan ibu atau ayahnya. Seorang anak kecil yang selalu minta digandeng tangannya saat bepergian ke mana-mana. Seorang anak kecil yang terus-menerus merengek menagih janji orang tuannya yang berencana membelikannya sepeda. Seorang anak kecil yang menangis sekeras-kerasnya ketika tidak dapat menemukan orang tuanya. Seorang anak kecil yang tidak mau berhenti bermanja-manja dengan orang tuanya.

Ternyata, sifat-sifat seperti anak kecil itulah yang Tuhan inginkan dari kita. Dia tidak akan pernah merasa keberatan ketika kita bermanja-manja dengan-Nya. Dia juga ingin supaya kita mengandalkan Dia sepenuhnya; menangis ketika kita tidak dapat menemukan-Nya, terus meminta sampai janji-Nya bagi kita dipenuhi-Nya, menggandeng tangan-Nya ke manapun kita pergi, merasa aman dan nyaman ketika Dia menggendong kita. Dengan menjadi seperti seorang anak kecil, kita akan mendapati bahwa kita tidak akan dapat hidup tanpa Dia.

Marilah kita belajar dari seorang anak kecil, dan memiliki sikap seperti seorang anak kecil di hadapan Tuhan. Dengan kejujuran dan kepolosan, kita akan datang kepada Tuhan; menjadikan Dia SEGALA-GALANYA dalam hidup kita. Maka seperti firman Tuhan, hanya mereka yang menjadi seperti anak keil yang dapat masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Bapa, ampuni aku yang seringkali mengabaikan-Mu. Aku mau belajar menjadi seperti anak kecil, menjadikan Engkau segala-galanya dalam hidupku. Bapa, terimalah aku. Amin.

Lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
Matius 18:3

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger