February 13, 2013

DIA TIDAK LUPA



Saya punya banyak sekali keinginan dan impian, bukan hanya untuk diri saya, tapi juga untuk orang-orang di sekitar saya. Semua keinginan dan impian itu seringkali saya tulis di buku pribadi saya, dan hampir setiap tahun, saya selalu memperbarui daftar keinginan dan impian itu.

Memang, punya banyak keinginan tidaklah salah, tapi kalau banyak di antaranya yang tidak terpenuhi, kita bisa stres sendiri. Dan, itulah yang saya alami. Saking banyaknya keinginan, saya kadang hilang harapan, “Apa saya bisa memenuhi semuanya dan membahagiakan diri saya, termasuk orang-orang di sekitar saya?” Tapi, Tuhan itu baik. Dia selalu memberikan apa yang saya butuhkan, sekalipun itu butuh waktu... mungkin cepat, mungkin juga lambat.

Saya ingat ketika saya minta kepada Tuhan sebuah hp. Bukan untuk saya, tapi untuk bapak atau ibu saya. Saya sangat membutuhkannya karena bapak sering sekali menguatirkan saya, di mana saya sekarang, pulang jam berapa, dsb. Beliau juga sering sekali mencari saya ke rumah teman, ke gereja, atau menunggu saya di ujung jalan, karena kuatir saya kenapa-kenapa (Padahal, saya selalu izin kalau mau keluar rumah dan beliau juga tahu kalau saya pasti di tempat kerja kalau tidak di gereja.).

Doa ini, sudah saya simpan setidaknya 2 tahun, dan baru tahun lalu Tuhan jawab. Saya bahkan hampir lupa kalau saya pernah memintanya. Itupun bukan lewat saya, tetapi lewat teman bapak saya. Karena teman-teman bapak juga merasa kesulitan untuk menghubungi bapak jika tidak lewat saya (padahal saya tidak selalu di rumah), akhirnya salah satu teman bapak membelikan beliau hp dan nomor baru. Wah, puji Tuhan. Tuhan itu sungguh amat baik.

Saya bisa saja lupa doa-doa yang pernah saya panjatkan, tapi Tuhan tidak. Ia selalu memberikan apa yang saya butuhkan tepat pada waktunya, sekalipun saya mungkin menganggapnya sebagai satu keterlambatan. Sungguh, Tuhan itu baik.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger