February 17, 2013

LEBIH BERKUASA



Dalam perkerjaan saya, alat-alat elektronik berperan cukup besar, termasuk printer saya. Saya masih ingat bagaimana saya bisa membeli printer itu. Untuk persiapan buku bilingual yang akan saya bagikan sebagai media mengajar kepada anak-anak kelas 2 SMP, saya harus membuat sampel buku setidaknya untuk 20 anak. Dan karena tidak punya cukup uang untuk pergi ke percetakan, saya memutuskan untuk membeli sebuah printer.

Atas berkat Tuhan, saya akhirnya dapat membeli sebuah printer dari gaji pertama saya di tempat kerja saya yang sekarang. Sekalipun bukan yang terbaik, tapi printer itu sangat menolong pekerjaan saya di kemudian hari.

Hampir setiap hari saya menggunakan printer itu, tidak hanya untuk masalah pekerjaan, tapi juga untuk pelayanan. Hingga satu saat, printernya error.

Saya hanya tahu bahwa saya menggunakan printer itu setiap hari, sampai-sampai saya lupa bahwa ia hanyalah mesin yang dapat aus. Karena sedang sangat membutuhkannya, saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Sedang tidak dalam posisi dapat segera membawanya untuk diservis ataupun kemungkinan untuk menggantinya dengan yang baru, akhirnya saya memutuskan untuk berdoa.

Meski rasanya sedikit aneh, mendoakan sebuah mesin, tapi yang ada di hati saya saat itu hanyalah, “Tuhan, Engkau tahu printer ini adalah milikku, dan aku adalah milikmu. Engkau jauh lebih berkuasa dari pada aku, dan oleh karena itu, biarkan printer ini menyala lagi, Tuhan.” Beberapa hari kemudian saya menyalakan printer itu, dan puji Tuhan, printer itu dapat dipakai lagi.

Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger