February 13, 2013

LOVELY WARNING



Walah, baru saja bersaksi untuk tidak mencintai dunia dan segala yang ada di dalamnya, kok sekarang malah komputerku rusak ya? Walah, baru saja sharing soal kesembuhan, kok sekarang malah jatuh sakit ya? Walah, baru saja bagi renungan soal berjaga-jagalah, kok sekarang malah aku yang aku yang kesannya ndak berjaga-jaga ya?

Coba Anda renungkan! Apakah Anda pernah mengalami hal yang demikian juga? Ketika khotbah minggu pagi berbicara tentang iman dalam menghadapi persoalan, tidak lama kemudian kita justru diperhadapkan pada masalah yang menuntut iman kita?

Alkitab pernah menyampaikan kepada kita bahwa firman tidak akan pernah keluar dan kembali dengan sia-sia. Di sini tersirat bahwa firman Tuhan akan bekerja dalam setiap orang yang mau mendengar dan menerimanya, dan salah satu cara kerja firman itu bagi kita adalah sebagai peringatan dan penguatan.

Ketika kita mengizinkan Tuhan berbicara, Ia sementara membagikan rahasia-rahasia hati-Nya kepada kita. Ia ingin kita tahu bahwa Ia mengasihi kita, dan karena itu Ia berbicara kepada kita, menguatkan kita, menegur kita, memberikan warning kepada kita. Sungguh, alangkah berbahagianya orang yang peka terhadap firman Tuhan, dan mau berjaga-jaga.

Asalkan kita menjadi orang dengan tanah hati yang baik, maka firman yang kita terima akan berakar kuat, tumbuh, dan berbunga dan berbuah subur. Dan ketika ujian, masalah, cobaan itu datang, kita tidak akan kehilangan pegangan, putus asa, ataupun berbalik melawan Allah. Itu karena kita ingat, bahwa Tuhan sudah terlebih dahulu menyatakannya kepada kita.

Bapa kami yang di sorga, izinkanlah firman-Mu tumbuh subur dalam hatiku. Aku tidak tahu apa yang terjadi besok, tapi aku tahu, firman-Mu adalah terang dan pengharapan bagi kegelapan yang kelemahan yang sedang menantiku. Bapa, terima kasih untuk firman-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus, aku percaya kemenangan dan kekuatan akan menyertaiku, Amin.

Hamba-Mu aku ini, buatlah aku mengerti, supaya aku tahu peringatan-peringatan-Mu.
Mzm. 119:125

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger