February 01, 2013

MEMPERSEMBAHKAN PENYESALAN



Kisahnya dicatat dalam buku terlaris sepanjang masa. Apa yang dilakukannya diperdengarkan ke seluruh dunia. Sejarah yang dibuatnya bahkan diakui oleh Yesus sendiri. Dialah seorang wanita berdosa yang meminyaki kaki Yesus dengan minyak wangi.

Betapa saya pribadi sangat mengagumi cerita ini. Cerita di mana seorang wanita datang kepada Yesus dengan menangis, membasahi kaki-Nya dengan air matanya, menyekanya dengan rambutnya, dan meminyaki kaki Yesus dengan minyak wangi (Luk. 7:38). Kisah itu diakhiri dengan perkataan Yesus kepada Simon, pemilik rumah, bahwa mereka yang tahu mendapat pengampunan atas kesalahannya yang besar, akan berbuat kasih yang besar juga. Dan itulah yang digambarkan Yesus tentang apa yang dilakukan wanitu itu; ia menyatakan kasihnya kepada Yesus sebesar anugerah pengampunan yang diterimanya.

Seorang wanita yang dikucilkan dan dibenci banyak orang bahkan memahami apa arti anugerah pengampunan dan keselamatan, kenapa kita tidak? Seorang wanita yang dikenal tidak tahu malu justru merelakan hartanya yang begitu berharga (minyak wangi) untuk menyatakan cinta dan rasa terima kasihnya kepada Yesus, kenapa kita tidak? Apa yang sudah Allah kerjakan dalam hidup kita memang tidak akan dapat diganti atau dibalas dengan apapun juga, tapi apakah itu berarti kita tidak akan berusaha untuk berterima kasih kepada-Nya?

Pemberian kita adalah salah satu cara untuk menyatakan rasa cinta dan syukur kita atas anugerah yang kita terima, pengampunan yang kita terima, pemulihan yang kita terima, pembenaran yang kita terima, pemeliharaan yang kita terima, kasih yang kita terima. Karena itu, mari kita belajar untuk memberi yang terbaik lewat persembahan kita.

Tuhan Yesus, ampunilah aku yang kadang kala tidak mengerti besarnya karya-Mu dalam hidupku, dan terima kasih telah memberikan segalanya untukku, bahkan nyawa-Mu, sebagai tebusan bagi dosa-dosaku. Ajarku untuk mengingatnya seumur hidupku, agar aku tahu bagaimana aku harus berkorban kepada-Mu. Sekali lagi, terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.
Luk. 7:47

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © Renungan Harian Maranatha Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger